Microsoft AJNLOK??

30 November 2009 pukul 4:43 PM | Ditulis dalam Computer, Info | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Pertama dalam Sejarah, Penjualan Microsoft Anjlok
image Jakarta – Krisis ekonomi global belum berhenti mengoyak penghasilan perusahaan-perusahaan besar. Kali ini, raksasa software Microsoft melaporkan bahwa penjualan produknya dalam 3 bulan pertama tahun 2009 anjlok 6 persen dibanding tahun lalu.
Dikutip detikINET dari BBC, Jumat (24/4/2009), inilah penurunan penghasilan kuartal pertama yang menimpa Microsoft dalam sejarah 23 tahun usianya sebagai perusahaan publik.
Produsen software terbesar di dunia ini memaparkan jumlah keuntungannya turun 32 persen menjadi US$ 2,98 miliar. Adapun hasil penjualan merosot menjadi US$ 13,65 miliar.
Keuntungan terbesar datang dari larisnya produk sistem operasi Windows dan juga software bisnis. Akan tetapi seiring krisis ekonomi global, permintaan terhadap komputer personal kian menurun sehingga berpengaruh pada Microsoft.
Bahkan, Chris Liddell selaku Chief Financial Officer Microsoft menyatakan prospek bisnis pada kuartal mendatang kemungkinan juga belum sesuai dengan harapan.
Mengantisipasi hal tersebut, Microsoft yang jadi perusahaan publik di tahun 1986 terus mencari jalan untuk menghemat pengeluaran perusahaan. Salah satunya adalah dengan melakukan PHK pada karyawan yang telah terealisasi beberapa waktu yang lalu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: