Baru Dirilis, Windows 7 Sudah Membeku

15 November 2009 pukul 9:53 AM | Ditulis dalam Computer, Info | Tinggalkan komentar

Baru Dirilis, Windows 7 Sudah Membeku


Masalah besar dihadapai oleh Microsoft. Meskipun baru dirilis, hacker sudah berhasil menampilkan bukti bisa membuat mesin Windows 7 membeku.
Peneliti keamanan Laurent Graffie mengejek Siklus Proses Pengembangan Microsoft dalam posting blognya di mana ia menerbitkan konsep bukti kode eksploitasi yang ia klaim dapat membuat Windows 7 dan Windows Server 2008 R2 crash.
"Bug ini adalah bukti nyata SDL # FAIL," tulisnya, sambil menambahkan "Bug ini muncul 2 tahun yang lalu oleh SDL jika SDL pernah ada."
Kerentanan tampaknya berada di perangkat lunak Microsoft Windows Server Message Block (SMB). Microsoft mengeluarkan tambalan untuk kerentanan SMB itu pada akhir September.
Pengungkapan yang bertanggung jawab umumnya melibatkan vendor perangkat lunak tentang kerentanan itu, sehingga mereka dapat membuat tambalan sebelum informasi itu diketahui publik.

 

Dalam kasus terbaru itu Graffie mengatakan ia telah memberitahu Microsoft pada 8 November dan merilis kode proof-of-konsep pada 11 November.
Dalam pernyataan melalui email, Christopher Budd, kepala respon keamanan komunikasi di Microsoft mengatakan, bahwa perusahaan itu sedang menyelidiki kemungkinan kerentanan denial of service pada Windows Server Message Block.
"Kami saat ini tidak mendapati serangan apapun yang mencoba menggunakan kerentanan yang diklaim atau mempengaruhi pelanggan," katanya.
"Begitu kami sudah selesai menyelidiki, kami akan mengambil tindakan yang tepat untuk membantu melindungi pelanggan. Ini mungkin termasuk menyediakan pembaruan keamanan melalui proses rilis bulanan di luar siklus pembaruan untuk membantu pelanggan melindungi diri mereka sendiri."
Simon Price, menulis di blog Praetoria Perfect mengklaim telah berhasil menguji eksploitasi itu.
"Sistem operasi Windows benar-benar membeku," katanya.
"Tidak ada pesan kesalahan, tidak ada layar biru kematian, tidak ada indikasi bahwa segala sesuatu yang tidak beres. Bahkan setelah power dinyalakan, log peristiwa tidak menunjukkan tanda-tanda kecelakaan, selain dari peristiwa-peristiwa khas yang dihasilkan dari boot up ulang."

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: